Indahnya Tirtayasa

"Indonesia itu bukan punya bali ama lombok aja", sering emang kalo kita denger, liat tulisan seperti itu. Emang bener, Indonesia itu kaya akan pemandangan alamnya, bukan hanya di Bali saja, diseluruh pelosok negri ini bahkan belum sempat terjamah oleh wisatawan asing maupun lokal. Sama dengan Lampung, yang kaya akan pantai pantainya yang indah. sebagian besar masyarakat Indonesia tidak begitu mengenal dengan Propinsi ini, yang mereka kenal hanyalah Gajahnya saja. Spa bilang di Lampung Cuman ada Gajah ?, ada harimau ada Sapi ama ada kebo, dah ada lagi Monyet (iya elo yang lagi baca..) hehehehe.

Apalagi dengan adanya Visit Lampung 2009 merupakan suatu wadah dimana kita bisa mempromosikan wisata Lampung ke masyarakat luas.

Tirtayasa salah satunya, kalo lu beruntung (ga mendung;red) lu bakal ngeliat yang namanya sunrise disini pada tau sunrise ? itu tuh makanan jawa hehehehe, bukan bukan makanan (laper..) sunrise adalah matahari terbit. kalo di bali lu kenal dengan sunsetnya alias matahari terbenam, disini kebolak an nya matahari terbit.

gua pernah dapet sekali view yang bagus, bisa di lihat dari sunrise tirtayasa, sayang keindahan ini gak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengelolanya, makanya gua angkat tema "Tirtayasa beach of Lampung" sebagai tema blog ini.

gak sayang deh lu begadangan buat nungguin sunrisenya, apalagi sunrise dimusim kemarau, itu gak kalah indah dengan sunsetnya bali. lagi lagi bali yang jadi patokan, sunrise memang belum begitu dikenal oleh masyarakat lampung sendiri, wong masyarakatnya pada pemales (hehehehe, kidding) buat pengolala pantai khususnya tirtayasa emang gak semudah kita mengelola perut, cuman masalah kenapa yang di ekspose cuman pantainya aja. kenapa gak ciri khas yang lain. misalnya yah sunrise nya ini.

di Tirtayasa juga selain HTM (harga tiket masuk) nya juga murah, juga mudah di jangkau dari perkotaan. sekitar 20km dari pusat kota, gak nyampe 30 menit lu dah nyampe kepantai ini.

Ayo kita kembalikan semangat pariwisata Lampung..

No comments:

Post a Comment

Tirtayasa Beach of Lampung All rights reserved 2009